Studi Komparasi Metode Number Head Together (Nht) Dan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas 1v Sdn Pucangan 03 Tahun Ajaran 2011/2012

Rahnasari, Puji Dwi (2012) Studi Komparasi Metode Number Head Together (Nht) Dan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas 1v Sdn Pucangan 03 Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (540kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka )
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (48kB)
[img] PDF (Lampiran )
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (213kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perbedaan hasil belajar antara strategi NHT dan The Power Of Two dalam pembelajaran IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Pucangan 03, Kartasura tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Pucangan 03, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan hipotesis dalam penelitian ini adalah Ada perbedaan hasil belajar IPA antara yang menggunakan strategi pembelajaran NHT dan The Power Of Two pada siswa kelas IV semester gasal SD Negeri Pucangan 03, Kartasura. Tahun ajaran 2011/2012. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa dalam penelitian ini kelas yang menggunakan strategi Number Head Together (NHT) lebih baik daripada kelas yang menggunakan strategi The Power Of Two. Kelebihan tersebut dikarenakan terdapat efektifitas dan efisiensi pembelajaran dan tingkat perhatian siswa lebih tinggi Number Head Together (NHT) dibanding dengan pembelajaran strategi The Power Of Two. Hal ini berarti strategi NHT lebih tinggi dikarenakan strategi peserta didik mampu untuk mandiri walaupun dalam pembelajaran bersifat kerja kelompok yang dibanding dengan Strategi The Power Of Two dikarenakan strategi belajar dalam lingkup kelompok kecil dengan menumbuhkan kerja sama secara maksimal.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran NHT dan The Power Of Two
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 13 Nov 2012 07:07
Last Modified: 13 Nov 2012 07:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21160

Actions (login required)

View Item View Item