SUSETYO, AGUS TRI (2012) Kontribusi Kemampuan Awal, Tingkat Pendidikan Orang Tua, Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Toboali Bangka Selatan Tahun 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (455kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (105kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (511kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi.pdf Download (424kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk: (1) menganalisis dan menguji kontribusi kemampuan awal siswa, tingkat pendidikan orang tua dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMA Negeri 2 Toboali. (2) menganalisis dan menguji kontribusi kamampuan awal siswa terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMA Negeri 2 Toboali. (3) menganalisis dan menguji tingkat pendidikan orang tua terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMA Negeri 2 Toboali.(4) menganalisis dan menguji kontribusi fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMA Negeri 2 Toboali. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian diambil dari seluruh siswa kelas XI sejumlah 143 siswa. Sampel penelitian terdiri dari 105 siswa yang diambil dengan teknik sampling acak. Data diperoleh melalui metode angket, analisis isi, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linear ganda, uji keberartian koefisien regresi linear ganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian: (1) terdapat kontribusi kemampuan awal siswa, tingkat pendidikan orang tua, dan fasilit as belajar terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMA Negeri 2 Toboali, dengan signifikansi sebesar . Kontribusi ketiga variabel bebas terhadap variabel terikatnya sebesar 34.1%. (2) terdapat kontribusi kamampuan awal siswa terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMA Negeri 2 Toboali, dengan signifikansi sebesar 0.000. Sumbangan efektif sebesar 17.8%. (3) terdapat kontribusi tingkat pendidikan orang tua terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMA Negeri 2 Toboali dengan signifikansi sebesar 0.005. Sumbangan efektif sebesar 6.9%. (4) terdapat kontribusi fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMA Negeri 2 Toboali dengan signifikansi sebesar 0.001. Sumbangan efektif sebesar 9.3%. Kemampuan awal siswa memberikan sumbangan efektif terbesar, dan tingkat pendidikan orang tua memberikan sumbangan efektif terkecil
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan awal, tingkat pendidikan orang tua, fasilitas belajar, dan hasil belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 12 Nov 2012 12:18 |
Last Modified: | 12 Nov 2012 12:21 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21144 |
Actions (login required)
View Item |