SYAWALSIH , WULAN (2012) Implementasi Strategi Think-Talk-Writedengan Metode Generative Learninguntuk Meningkatkan Komunikasi Matematika Siswa (Ptk Pembelajaran Matematika Kelas VIII Semester II MTs. Sudirman Jatisrono Tahun Ajaran 2011/2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
2._Halaman_Depan.pdf Download (710kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
3._BAB_I.pdf Download (33kB) |
|
PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
||
PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
||
PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (835kB) |
||
PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
8._Daftar_pustaka.pdf Download (25kB) |
|
PDF (Lampiran)
9._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi.pdf Download (279kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi matematika siswa melalui strategi think-talk-writedengan metode generative learningpada siswa kelas VIIIA MTs. Sudirman Jatisrono Tahun Ajaran 2011/2012 yang berjumlah 27 siswa. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, tes, catatan lapangan, dan dokumentasi. Untuk menjamin validitas data digunakan teknik triangulasi, yaitu triangulasi sumber dan metode. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan komunikasi matematika siswa melalui penerapan strategi think-talk-writedengan metode generative learning.Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya indikator komunikasi matematika yang meliputi: a) Menghubungkan benda nyata ke dalam ide matematika sebelum tindakan 37% meningkat menjadi 74%, b) Menyatakan peristiwa sehari-hari ke dalam simbol matematika sebelum tindakan 29,6% meningkat menjadi 77,7%, dan c) Kemampuan bekerja sama dalam kelompok menyelesaikan persoalan matematika sebelum tindakan22,2% meningkat menjadi 62,9%. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan strategi think-talk-writedengan metode generative learningdapat meningkatkan komunikasi matematika siswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi matematika siswa, Strategi Think-talk-write,Metode Generative learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 12 Nov 2012 12:11 |
Last Modified: | 12 Nov 2012 12:12 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21143 |
Actions (login required)
View Item |