Implementasi Strategi Team Quiz dan Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS dalam pembelajaran matematika ditinjau dari minat belajar siswa (Eksperimentasi Pada Siswa Kelas VIII SMP N 2 Undaan Kabupaten KudusTahun Ajaran 2011/2012)

Lestari, Choirunissa (2012) Implementasi Strategi Team Quiz dan Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS dalam pembelajaran matematika ditinjau dari minat belajar siswa (Eksperimentasi Pada Siswa Kelas VIII SMP N 2 Undaan Kabupaten KudusTahun Ajaran 2011/2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (66kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (53kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
10._lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis : (1) perbedaan efek penggunaan strategi pembelajaran Team Quiz dan Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika, dan (3) efek interaksi antara strategi pembelajaran Team Quiz dan Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS ditinjau dari minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP N 2 Undaan Kabupaten Kudus tahun ajaran 2011/ 2012. Sampel dari penelitian ini kelas VIII A sebagai kelas eksperimen menggunakan strategi pembelajaran Team Quiz berbantu LKS dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol menggunakan strategi pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan efek penggunaan strategi pembelajaran Team Quiz dan Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS terhadap prestasi belajar matematika dengan Fa = 8,508 dengan nilai rata-rata prestasi belajar matematika kelas eksperimen sebesar 73,21 dan kelas kontrol sebesar 68,353. Dengan demikian pembelajaran dengan penerapan strategi pembelajaran Team Quiz berbantu LKS lebih unggul dari strategi pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS, (2) ada perbedaan efek minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika dengan Fb = 162,45, dan (3) tidak ada efek interaksi antara strategi pembelajaran Team Quiz dan Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS ditinjau dari minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika dengan Fab = 0,2883.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Team Quiz, Team Assisted Individualization (TAI), Lembar Kerja Siswa (LKS), Minat Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 12 Nov 2012 10:57
Last Modified: 12 Nov 2012 13:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21123

Actions (login required)

View Item View Item