Hapsari, Annisaa Eka (2012) Analisis Soal Komunikasi Pada Buku Ajar Matematika Kelas VII SMP. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
2._Halaman_Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf Download (45kB) |
|
PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
||
PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
||
PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
||
PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (18kB) |
|
|
PDF (Naskah publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (63kB) |
|
PDF (Lampiran)
9._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan aspek HOTS pada soal-soal tes sumatif matematika kelas IV, V, dan VI Tahun Ajaran 2010/ 2011. Penelitian dilaksanakan dengan menganalisis aspek kognitif menurut Taksonomi Bloom Revisi kemudian dianalisis lagi dengan aspek HOTS yang telah ditentukan pada soal tes sumatif matematika. Persentase soal knowledge (pengetahuan) berdasarkan penyajian soal pada soal tes sumatif yang tertinggi berada pada kode soal L diperoleh 57,5%. Sedangkan kode soal M memperoleh persentase terendah dengan 15%. Persentase soal understanding (pemahaman) berdasarkan penyajian soal pada soal tes sumatif yang tertinggi berada pada kode K diperoleh 57,5%. Sedangkan kode soal M memperoleh persentase terendah dengan 37,5%. Persentase soal applying (mengaplikasikan) berdasarkan penyajian soal pada kode soal M diperoleh 47,5%. Sedangkan kode soal K memperoleh persentase terendah dengan 15%. Aspek pembelajaran tipe HOTS analysing (menganalisis), evaluating (mengevaluasi), dan creating (menciptakan) memiliki persentase yang sama yaitu 0% atau tidak terdapat pada setiap soal tes sumatif matematika kelas IV, V, dan VI SD Negeri 2 Bulusulur Tahun Ajaran 2010/2011. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa aspek HOTS belum terdapat pada soal tes sumatif matematika kelas IV, V, dan VI Tahun Ajaran 2010/ 2011.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aspek kognitif, aspek HOTS, knowledge, understanding, applying, analysing, evaluating, creating, soal, tes sumatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 12 Nov 2012 10:23 |
Last Modified: | 12 Nov 2012 13:46 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21115 |
Actions (login required)
View Item |