Analisis Soal Komunikasi Pada Buku Ajar Matematika Kelas VII SMP

Hapsari, Annisaa Eka (2012) Analisis Soal Komunikasi Pada Buku Ajar Matematika Kelas VII SMP. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
2._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (18kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (63kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan aspek HOTS pada soal-soal tes sumatif matematika kelas IV, V, dan VI Tahun Ajaran 2010/ 2011. Penelitian dilaksanakan dengan menganalisis aspek kognitif menurut Taksonomi Bloom Revisi kemudian dianalisis lagi dengan aspek HOTS yang telah ditentukan pada soal tes sumatif matematika. Persentase soal knowledge (pengetahuan) berdasarkan penyajian soal pada soal tes sumatif yang tertinggi berada pada kode soal L diperoleh 57,5%. Sedangkan kode soal M memperoleh persentase terendah dengan 15%. Persentase soal understanding (pemahaman) berdasarkan penyajian soal pada soal tes sumatif yang tertinggi berada pada kode K diperoleh 57,5%. Sedangkan kode soal M memperoleh persentase terendah dengan 37,5%. Persentase soal applying (mengaplikasikan) berdasarkan penyajian soal pada kode soal M diperoleh 47,5%. Sedangkan kode soal K memperoleh persentase terendah dengan 15%. Aspek pembelajaran tipe HOTS analysing (menganalisis), evaluating (mengevaluasi), dan creating (menciptakan) memiliki persentase yang sama yaitu 0% atau tidak terdapat pada setiap soal tes sumatif matematika kelas IV, V, dan VI SD Negeri 2 Bulusulur Tahun Ajaran 2010/2011. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa aspek HOTS belum terdapat pada soal tes sumatif matematika kelas IV, V, dan VI Tahun Ajaran 2010/ 2011.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: aspek kognitif, aspek HOTS, knowledge, understanding, applying, analysing, evaluating, creating, soal, tes sumatif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 12 Nov 2012 10:23
Last Modified: 12 Nov 2012 13:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21115

Actions (login required)

View Item View Item