Lestari., Tutik Budi (2012) Kontribusi Taktik Mengajar, Penampilan Guru, Dan Disiplin Guru Dalam Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
COVER_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (71kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (60kB) |
|
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (373kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kontribusi variabel taktik mengajar, penampilan guru, dan disiplin guru dalam kelas terhadap motivasi belajar siswa SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. (2) Untuk mengetahui kontribusi variabel taktik mengajar terhadap motivasi belajar siswa SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. (3) Untuk mengetahui kontribusi variabel penampilan guru terhadap motivasi belajar siswa SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. (4) Untuk mengetahui kontribusi variabel disiplin guru dalam kelas terhadap motivasi belajar siswa SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif korelasional. Penelitian dilakukan di SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 482 siswa, sampel yang diambil sebanyak 202 siswa berdasarkan tabel Nomogram dengan teknik pengambilan sampeling propotionate random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM. Hasil penelitian ini adalah (1) Variabel taktik mengajar, penampilan guru, dan disiplin guru dalam kelas mempunyai kontribusi terhadap motivasi belajar siswa di SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar yang ditunjukkan dengan nilai RMSEA < 0,05. (2) Variabel taktik mengajar mempunyai kontribusi terhadap motivasi belajar siswa SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar yang ditunjukkan dengan besarnya nilai t hitung sebesar 6,75 > 1,65 (t tabel taraf signifikan 5%). (3) Variabel penampilan guru mempunyai kontribusi terhadap motivasi belajar siswa SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar yang ditunjukkan dengan besarnya nilai t hitung sebesar 3,07 > 1,65 (t tabel taraf signifikan 5%). (4) Disiplin guru dalam kelas mempunyai kontribusi terhadap motivasi belajar siswa SMP Negeri Gondangrejo Kabupaten Karanganyar yang ditunjukkan dengan besarnya nilai t hitung sebesar 5,71 > 1,65 (t tabel taraf signifikan 5%).
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | taktik mengajar, penampilan guru, disiplin guru dalam kelas, dan motivasi belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 23 Oct 2012 06:38 |
Last Modified: | 23 Oct 2012 06:38 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20818 |
Actions (login required)
View Item |