HARYATI, SRI (2012) Pengelolaan Pembelajaran Kimia Berbasis Chemoentrepreneurship Di Sma Negeri 1 Kartasura. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf Download (774kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf Download (18kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
||
PDF (Bab VI)
08._BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi.pdf Download (312kB) |
Abstract
Ada 4 tujuan penelitian yang ingin dicapai; (1) mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran kimia berbasis chemoentrepreneurship (CEP) di SMA Negeri 1 Kartasura; (2) mendeskripsikan karakteristik perencanaan pembelajaran kimia berbasis chemoentrepreneurship (CEP) di SMA Negeri 1 Kartasura; (3) mendeskripsikan karakteristik proses pelaksanaan pembelajaran kimia berbasis chemoentrepreneurship (CEP) di SMA Negeri 1 Kartasura; (4) mendeskripsikan karakteristik evaluasi pelaksanaan pembelajaran kimia berbasis chemoentrepreneurship (CEP) di SMA Negeri 1 Kartasura. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan pendekatan etnografi. Pelaksanaan di SMA Negeri 1 Kartasura Sukoharjo. Subjek data penelitian adalah kepala sekolah, guru kimia, dan siswa di SMA Negeri 1 Kartasura, Sukoharjo. Pengumpulan data penelitian ini dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi, serta analisis data kualitatif. Kesimpulan penelitian ini adalah: (1) karakteristik perencanaan pembelajaran kimia berbasis CEP di SMA Negeri 1 Kartasura meliputi Chemo Enterpreneurship (CEP), kewirausahaan yang terkait dengan kimia. Koloid dalam kehidupan sehari-hari ditunjukkan sebagai es krim, sedangkan elektrolisa ditunjukkan dengan penyepuhan; (2) karakteristik proses pelaksanaan pembelajaran kimia berbasis CEP di SMA Negeri 1 Kartasura dengan cara memotivasi siswa dengan cara menjelaskan daya guna materi pelajaran kimia untuk kewirausahaan seperti lapis listrik (electroplating); (3) karakteristik evaluasi pelaksanaan pembelajaran kimia berbasis CEP di SMA Negeri 1 Kartasura dilakukan dengan membagikan soal dalam bentuk pilihan ganda, essay, dan praktikum.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengelolaan, pembelajaran, kimia berbasis emoentrepreneurship (CEP). |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 18 Oct 2012 11:59 |
Last Modified: | 18 Oct 2012 11:59 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20753 |
Actions (login required)
View Item |