Neneng Ratnasari, Neneng Ratnasari (2012) Hubungan Perhatian Orang Tua, Layanan Bimbingan Dan Konseling, Dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar (Penelitian pada Siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (40kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (592kB) |
Abstract
Tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah secara empirik ingin mengetahui: (1) hubungan perhatian orangtua, layanan bimbingan dan konseling, dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa, (2) hubungan perhatian orangtua dengan prestasi belajar siswa, (3) hubungan layanan bimbingan dan konseling dengan prestasi belajar siswa, dan (4) hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, dengan jumlah populasi sebanyak 1388 siswa. Jumlah sampel ditetapkan 25% dari jumlah polpulasi yaitu sebanyak 351 siswa. Teknik pengambilan sampel secara proporsional random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data dengan regresi sederhana dan regresi ganda. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) ada hubungan yang positif dan signifikan perhatian orangtua, layanan bimbingan konseling, dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, (2) ada hubungan yang positif dan signifikan perhatian orangtua dengan prestasi belajar siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, (3) ada hubungan yang positif dan signifikan layanan bimbingan dan konseling dengan prestasi belajar siswa, dan (4) ada hubungan yang positif dan signifikan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perhatian orangtua, layanan bimbingan dan konseling, prestasi belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 18 Oct 2012 05:13 |
Last Modified: | 18 Oct 2012 05:13 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20741 |
Actions (login required)
View Item |