INDARTO, FATONI GURUH (2012) Public Relations Dan Corporate Image Studi Deskriptif Kualitatif Implementasi Fungsi Public Relations Dalam Meningkatkan Corporate Image Melalui Djarum Foundation Bakti Olahraga Beasiswa Bulutangkis Di Pt Djarum. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (900kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I_Public_Relations_Dan_Corporate_Image_Perusahaan.pdf Download (213kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II_Public_Relations_Dan_Corporate_Image_Perusahaan_.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III_Public_Relations_Dan_Corporate_Image_Perusahaan.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV_Public_Relations_Dan_Corporate_Image_Perusahaan.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V_Public_Relations_Dan_Corporate_Image_Perusahaan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Bab VI)
BAB_VI_Public_Relations_Dan_Corporate_Image_Perusahaan.pdf Download (96kB) |
|
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (738kB) |
Abstract
UU No 40 tahun 2007 merupakan peraturan tentang perseroan terbatas yang secara garis besar mewajibkan perseroan terbatas untuk melakukan suatu tanggung jawab sosial (corporate social responsibility) kepada masyarakat dan lingkungan. Industri rokok bisa dikatakan sebagai “warm industry” karena industri tersebut memproduksi barang yang menuai pro kontra dikalangan masyarakat. Sesuai dengan peraturan pemerintah tentang kewajiban industri untuk melakukan suatu tanggung jawab sosial, maka industri rokok juga aktif dalam melakukan sebuah tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Berbagai macam tanggung jawab sosial dilakukan oleh industri rokok, meskipun terkadang bentuk dari tanggung jawab sosial tersebut bertolak belakang dengan produk yang dihasilkan. Djarum Foundation Bakti Olahraga Beasiswa Bulutangkis yang digagas oleh PT Djarum merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial yang bisa dikatakan bertolak belakang dengan produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Rokok cenderung mempunyai citra yang negatif di mata masyarakat, namun PT Djarum melalui divisi Public Relations-nya justru menggagas suatu tanggung jawab sosial perusahaan yang secara garis besar berkaitan dengan kesehatan. Adakah keterkaitan antara tanggung jawab sosial PT Djarum tersebut dengan “corporate image”?. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Deskriptif Kualitatif, yakni dengan melakukan wawancara langsung dengan informan, observasi, serta tinjauan lapangan. Dari analisis tersebut diperoleh bahwa fungsi Public Relations PT Djarum dalam meningkatkan corporate image melalui Djarum Foundation Bakti Olahraga Beasiswa Bulutangkis berjalan dengan baik dalam membangun citra perusahaan di mata masyarakat.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, Corporate Image, Corporate Social Responsibility |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 11 Oct 2012 11:54 |
Last Modified: | 11 Oct 2012 11:54 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20636 |
Actions (login required)
View Item |