Purwanti, Sri (2012) Peningkatan Keterampilan Berpidato dengan Strategi Mengingat Kata Kunci Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Sumbung. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (470kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (83kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (33kB) |
|
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (528kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) |
Abstract
Peningkatan Keterampilan Berpidato dengan Strategi Mengingat Kata Kunci Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Sumbung Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali” Tesis. Program Studi Magister Pengkajian Bahasa Indonesia Unitersitas Muhammadiyah Surakarta. Tujuan Penelitian ini adalah Meningkatkan keaktifan dan keterampilan berpidato pada siswa dengan strategi mengingat kata kunci. Penelitian ini juga berguna untuk membantu memecahkan kesulitan dalam pembelajaran berpidato. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Pada tiap siklus dilakukan empat tahapan utama yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan evaluasi, Refleksi. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan (action research) dengan jenis penelitian tindakan berbasis kelas. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 1 Sumbung. Data dalam penelitian ini berupa kata-kata, tindakan, dokumen atau arsip serta foto. Sumber data dalam penelitian ini adalah proses PBM, foto dan dokumen. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, kajian dokumen dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknis analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan keaktifan pada semua aspek pembelajaran berpidato, dari prasiklus ke siklus pertama meningkat 31,48%, dari siklus pertama ke siklus kedua meningkat 32,39%. Hasil penelitian juga menunjukan adanya peningkatan keterampilan pada pada semua aspek pembelajaran berpidato, dari prasiklus ke siklus pertama meningkat 5,70%, dari siklus pertama ke siklus kedua meningkat 32,78%. keterampilan berpidato dan strategi mengingat kata kunci
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterampilan berpidato dan strategi mengingat kata kunci |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Pengkajian Bahasa |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 10 Oct 2012 11:59 |
Last Modified: | 10 Oct 2012 12:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20604 |
Actions (login required)
View Item |