Kusmani, Kusmani (2012) Analisis Hubungan Variabel Pembentuk Loyalitas Produk Toyota (Avanza) (Studi Kasus: Dealer Nasmoco Slamet Riyadi Solo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.
|
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan_dan_pengesahan.pdf Download (135kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (103kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (6kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_Ilmiah.pdf Download (268kB) |
Abstract
Semakin pentingnya kendaraan roda empat, khususnya jenis Multi Purpose Vehicle pada dealer Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah untuk mobil avanza banyak digemari oleh setiap orang. Namun setiap orang pasti punya keinginan yang berbeda akan kepuasaan dari setiap atribut produk , hal ini adapat mengakibatkan menurunnya pangsa pasar dan market share mobil avanza. Saat ini jumlah penjualan untuk jenis mobil niaga mengalami sedikit kenaikan akibat loyalitas pelanggan yang menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghitung tingkat pertumbuhan pasar dan pangsa pasar relatif kemudian dimasukkan ke dalam matrik Boston Consulting Group(BCG) sehingga diketahui posisi kuadran produk. Kemudian menganalisis variabel pembentuk loyalitas berdasarkan studi pustaka dan preferensi dari peneliti dan manajer pemasaran nasmoco. Variabel tersebut digunakan untuk menyusun kuisioner. Kecenderungan pemilihan variabel dari responden akan dijadikan hipotesis. Selanjutnya akan diketahui hubungan yang paling signifikan dari variabel pembentuk loyalitas dengan Structural Equation Modeling (SEM) dan dilakukan analisis hipotesis dengan hasil positioning, serta membuat usulan rancangan strategi pemasaran. Pada mobil avanza memiliki tingkat pertumbuhan pasar 12%. Ini termasuk tinggi dengan pangsa pasar relatif tinggi 0.6, sedangkan untuk APV dan Xenia memiliki tingkat pertumbuhan pasar dan pangsa pasar relatife masing- masing 9% dan 0.4 serta 9% dan 0.2. Keduanya termasuk rendah dengan pangsa pasar relatif rendah. Variabel yang sangat berpengaruh terhadap loyalitas konsumen adalah harga dengan nilai Estimate pada uji korelasi SEM adalah 0,682. Variabel yang kurang signifikan terhadap loyalitas konsumen adalah pelayanan dengan nilai Estimate pada uji korelasi SEM adalah 0,607.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Positioning, Matrik BCG, Metode SEM |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 26 Sep 2012 11:12 |
Last Modified: | 26 Sep 2012 11:12 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20271 |
Actions (login required)
View Item |