Upaya Meningkatan Kemampuan Berbahasa Anak Melalui Metode Bercerita Deangan Boneka Tangan Di Kelompok B Tk El – Zahwa Kacangan Tahun Pelajaran 2012/2013

SUTANTI, SRI (2012) Upaya Meningkatan Kemampuan Berbahasa Anak Melalui Metode Bercerita Deangan Boneka Tangan Di Kelompok B Tk El – Zahwa Kacangan Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal. Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (546kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (52kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (325kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak kelompok B melalui metode bercerita boneka tangan di TKIT El-Zahwa tahun 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang berjumlah 20 anak, Objek penelitian ini adalah penerapan metode cerita dengan boneka tangan. Pengumpulan data kemampuan berbahasa diperoleh melalui observasi penerapan metode bercerita dan dokumentasi data di periksa dengan triangulasi. Data analisis secara diskriptif kuantitatif model alur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kemampuan berbahasa anak kelompok B TKIT El-Zahwa tahun pelajaran 2012/2013 sebelum penelitian tindakan kelas yaitu sebesar 43,2% dan setelah dilakukan tindakan yang di sepakati dengan menggunakan metode bercerita pada proses pembelajaran anak di peroleh hasil yaitu siklus I menjadi 53,5%dan siklus II meningkat menjadi 71,2%dan siklus III meningkat menjadi 80,6%. Hasil penelitian sudah memenuhi indikator pencapaian. Berdasarkan data hasil penelitian tindakan kelas tersebut, maka hipotesis tindakan yang menyatakankan di duga dengan metode bercerita boneka tangan dapat meningkatkan kemampuan anak kemudian anak di kelompok B TKIT El-Zahwa tahun pelajaran 2012/2013” Terbukti dan dapat di terima kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode bercerita boneka tangan, Berbahasa Anak
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 19 Sep 2012 11:07
Last Modified: 19 Sep 2012 11:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20095

Actions (login required)

View Item View Item