Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Metode Speed Reading Pada Siswa Kelas V MI Al-Hidayah Ngadirojo Ampel Boyolali Tahun Pelajaran 2012/2013

Ismi F, Roosmawarni (2012) Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Metode Speed Reading Pada Siswa Kelas V MI Al-Hidayah Ngadirojo Ampel Boyolali Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (665kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (239kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (146kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca melalui metode Speed Reading pada siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al- Hidayah Ngadirojo Ampel tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian dilaksanakan pada semester Gasal tahun pelajaran 2012/2013 selama 4 bulan, yakni mulai bulan Mei-Agustus 2012. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes dan alat pengumpulan data meliputi butir soal tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Speed Reading dapat meningkatkan kemampuan membaca pada siswa kelas V MI Al-Hidayah Ngadirojo Ampel tahun pelajaran 2012/2013. Indikator peningkatan kemampuan membaca ini ditunjukkan dengan kenaikan rata-rata kemampuan membaca, yaitu pada pra siklus = 68,4 kpm; pada siklus I = 81,4; dan pada siklus II = 106,7 kpm. Oleh karena itu penelitian ini dapat dijadikan sebagai masukan ataupun rujukan bagi guru yang menghadapi persoalan dalam pembelajaran membaca cepat. Hal ini dikarenakan penelitian ini telah terbukti mempunyai pengaruh positif, yakni dengan meningkatnya kemampuan membaca bagi siswa kelas V MI Al-Hidayah Ngadirojo Ampel

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Membaca, dan metode Speed Reading
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 18 Sep 2012 06:45
Last Modified: 18 Sep 2012 09:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20020

Actions (login required)

View Item View Item