Fungsi Public Relation Untuk Mempertahankan Kepercayaan Melalui Alumni Di SMK Sakti Gemolong Tahun 2011

Jumiyatun , Dwi (2012) Fungsi Public Relation Untuk Mempertahankan Kepercayaan Melalui Alumni Di SMK Sakti Gemolong Tahun 2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (461kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (146kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] PDF (Bab VI)
09._BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
10._Daftar_pustaka.pdf

Download (135kB)
[img] PDF (Lampiran)
11._lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (516kB)

Abstract

SMK Sakti Gemolong merupakan sekolah yang paling diminati oleh para pelajar yang ingin melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi.Kesempatan ini SMK Sakti menawarkan konsep sekolah yang memenuhi keinginan para orang tua dengan memberikan kualitas sekolah yang terbaik dan memenuhi segala keperluan para siswa.Dalam mempertahankan mutu dan kualitas SMK Sakti Gemolong menggunakan peran Alumni untuk membantu membentuk dan mempertahankan kepercayaan sekolah.Alumni sebagai salah satu produknya harus memberikan kualitas layanan dan membangun kepercayaan publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan SMK Sakti sebagai upaya meningkatkan hubungan baik antara SMK Sakti Gemolong dengan semua lembaga yang salah satunya adalah alumni dari SMK Sakti itu sendiri. Cara yang digunakan diharapkan dapat membentuk hubungan yang harmonis dan menciptakan image yang positif dari SMK Sakti Gemolong kepada masyarakat untuk meningkatkan minat masyarakat.Sehingga masyarakat tidak ragu dalam memilih SMK Sakti Gemolong sebagai sekolahan untuk memdapatkan pendidikan yang sesuai dengan harapan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dan analisis data dengan observasi, wawancara, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwaPublic Relations sangat berperan sekolah. Selain humas Alumni juga sangatlah penting dalam membentuk kepercayaan sekolah karena mereka adalah salah satu produk dari SMK Sakti Gemolong

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Alumni
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 18 Sep 2012 06:48
Last Modified: 18 Sep 2012 10:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20017

Actions (login required)

View Item View Item