Putri, RA. Lenny Rahadiyani (2012) Analisis Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Lor Inn Surakarta Skripsi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.
|
PDF (Halaman Depan)
DEPAN.pdf Download (686kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (68kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
||
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (499kB) |
Abstract
Perumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: (1) Apakah dimensi reliability berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan hotel Lor Inn Surakarta? (2) Apakah dimensi responsiveness berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan hotel Lor Inn Surakarta? (3) Apakah dimensi assurance berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan hotel Lor Inn Surakarta? (4) Apakah dimensi empathy berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan hotel Lor Inn Surakarta? (5) Apakah dimensi tangible berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan hotel Lor Inn Surakarta? (6) Apakah dimensi reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangible secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan hotel Lor Inn Surakarta? Penelitian ini merupakan penelitian survey. Populasi adalah semua pelanggan Hotel Lor Inn Surakarta. Sampel berjumlah 100 responden dengan teknik convenience sampling. Metode analisis data menggunakan: (1) uji instrumen penelitian, yaitu uji validitas dan reliabilitas, (2) Uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, autokorelasi, (3) Uji hipotesis, yaitu uji regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa: (1) Uji instrumen, semua kuesioner dinyatakan valid dan reliabel. (2) Uji Asumsi klasik, tidak terjadi kesalahan dalam asumsi klasik, (3) Uji hipotesis, uji regresi linear berganda diperoleh nilai koefisien regresi yang paling besar adalah dimensi tangibles, sehingga dimensi tangibles paling berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan; uji t diperoleh bahwa semua variabel kualitas jasa mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan; uji F diperoleh secara bersama-sama variabel kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; uji koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 0,802, sehingga disimpulkan persentase variasi variabel dependen yang dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen sebesar 82,9%, dan sisanya 17,1% dipengaruhi oleh variabel independen lain di luar model penelitian.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas jasa (reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangible), loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 14 Sep 2012 10:59 |
Last Modified: | 14 Sep 2012 10:59 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19960 |
Actions (login required)
View Item |