Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Publisitas Dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Rokok Pada PT. Djitoe Itc Surakarta

Ana Yuliana, Ana Yuliana (2012) Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Publisitas Dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Rokok Pada PT. Djitoe Itc Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
DEPAN.pdf

Download (545kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (114kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (328kB)

Abstract

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh yang signifikan periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan terhadap peningkatan volume penjualan rokok pada PT. DJITOE ITC Surakarta? (2) Promotial mix apa yang paling dominan pengaruhnya terhadap peningkatan volume penjualan rokok pada PT. DJITOE ITC Surakarta? Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk Perumahan Delanggu Baru, Delanggu, Klaten, berjenis kelamin laki-laki, berumur lebih dari 17 tahun, telah berdomisili lebih dari 1 tahun, mengkonsumsi rokok Djitoe. Sampel berjumlah 50 responden. Teknik analisis data menggunakan: (1) uji instrumen penelitian, yaitu uji validitas dan reliabilitas, (2) Uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, autokorelasi, (3) Uji Deskriptif, yaitu: minimum, maximum, mean, standard deviation, (4) Uji hipotesis, yaitu uji regresi linear berganda, uji ketepatan parameter penduga (uji t), uji ketepatan model (uji F dan uji R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Uji instrumen, semua kuesioner dinyatakan valid dan reliabel. (2) Uji Asumsi klasik, tidak terjadi kesalahan dalam asumsi klasik, (3) Uji hipotesis, uji regresi linear berganda diperoleh nilai koefisien regresi yang paling besar adalah variabel periklanan = 0,414, hal ini menunjukkan bahwa variabel periklanan paling berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan; uji t diperoleh bahwa semua variabel promotial mix mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan volume penjualan; uji F diperoleh nilai koefisien Fhitung = 30,068, hal ini berarti variabel promotial mix secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan; uji R2 diperoleh nilai R2 sebesar 0,728. Hal ini berarti persentase variasi variabel dependen yang dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen sebesar 72,8%, sisanya 27,2% dipengaruhi oleh variabel independen lain di luar model penelitian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promotional mix (periklanan, personal selling, publisitas, promosi penjualan), volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 14 Sep 2012 05:40
Last Modified: 14 Sep 2012 05:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19950

Actions (login required)

View Item View Item