Asmira, Yulistyas Dwi (2012) Studi Komparasi Kemandirian Anak Taman Kanak-Kanak (Tk) Di Program Fullday Dan Reguler. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
02._Halaman_Depan.pdf Download (596kB) |
|
|
PDF (BAB I)
03._BAB_I.pdf Download (179kB) |
|
PDF (BAB II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
PDF (BAB III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
||
PDF (BAB IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
||
PDF (BAB V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (142kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
09._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
11._Naskah_Publikasi.pdf Download (565kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemandirian pada anak kelompok A di TK Fullday dan TK Reguler. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode komparatif. Populasi penelitian ini adalah anak-anak di TK-TK di Kecamatan Banyudono Boyolali. Sampel penelitian ini adalah anak-anak kelompok A di TKIT Al Hikam Banyudono Boyolali (Fullday) dan TK Aisyiyah Bendan Boyolali (Reguler). Teknik sampling penelitian ini menggunakan non-probability sampling yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa angket. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan independent sampel t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemandirian anak kelompok A TKIT Al Hikam Banyudono dengan TK Aisyiyah Bendan Boyolali. TKIT Al Hikam Banyudono berada di skor 51,86 dan TK Aisyiyah Bendan Boyolali berada di skor 43 dengan selisih perbedaan skor sebesar 8,86. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan kemandirian antara anak-anak yang mengikuti TK program Fullday dengan anak-anak yang mngikuti TK program Reguler dan anak-anak di TK Fullday lebih mandiri dari anak-anak di TK Reguler
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | taman kanak-kanak (tk) program fullday dan reguler, kemandirian |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 13 Sep 2012 07:45 |
Last Modified: | 13 Sep 2012 07:45 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19924 |
Actions (login required)
View Item |