Studi Komparasi Pembelajaran Dengan Course Review Horay Dan Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sd Negeri Bakalan 02 Tahun Ajaran 2011/2012

WIDYASTOPO, AGUNG (2012) Studi Komparasi Pembelajaran Dengan Course Review Horay Dan Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sd Negeri Bakalan 02 Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi Ilmiah)
Naskah_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (839kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Course Review Horay dengan model pembelajaran Talking Stick pada siswa kelas V SD Negeri Bakalan 02. 2) Untuk mengetahui lebih baik mana hasil belajar matematika antara model pembelajaran Course Review Horay dengan model pembelajaran Talking Stick pada siswa kelas V SD Negeri Bakalan 02. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Bakalan 02 Tahun Ajaran 2011/2012. Sampel diambil sebanyak adalah 41 orang siswa. Data yang diperlukan diperoleh melalui dokumentasi dan tes. Hasil analisis data meliputi uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, kemudian pengujian hipotesis, dan pembahasan hasil penelitian. Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,177 > 2,042, berarti terdapat perbedaan hasil belajar matematika antara model pembelajaran Course Review Horay dengan model pembelajaran Talking Stick. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Ada perbedaan hasil belajar matematika antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Course Review Horay dengan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Talking Stick.2) Hasil belajar matematika siswa kelas V dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay lebih baik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick, dengan nilai rata-rata 76,67 untuk kelas VA dan 71,50 untuk kelas VB.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran Course Review Horay, Model pembelajaran Talking Stick, Hasil belajar matematika.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2012 09:30
Last Modified: 12 Sep 2012 09:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19885

Actions (login required)

View Item View Item