Prabowo, Arif Sulistyo (2012) Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kinerja Manajerial Pada PT Untung Bersama Sejahtera. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (570kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (103kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
||
PDF (Bab IV)
bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (81kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (196kB) |
Abstract
Pelaksanaan bisnis suatu institusi akan sangat bergantung bagaimana cara perusahaan dapat bersaing pada tingkat persaingan yang semakin ketat. Tingkat persaingan yang ketat membuat perusahaan harus selalu berbenah agar tidak jauh tertinggal dengan para pesaingnya. Salah satu cara yang ditempuh oleh perusahaan-perusahaan manufaktur adalah dengan melakukan perbaikan terus menerus dalam penggunaan teknik-teknik Total Quality Management (TQM) atau Just-In-Time (JIT). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh fokus pada pelanggan, obsesi terhadap kualitas, kerjasama tim, perbaikan sistem secara berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan, serta keterlibatan dan pemberdayaan karyawan terhadap kinerja manajerial pada PT Untung Bersama Sejahtera (UBS). Sampel penelitian ini diambil berdasarkan metode sensus yang menjadikan seluruh populasi menjadi data penelitian, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan periode pengamatan tahun 2011 dan metode analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT Untung Bersama Sejahtera adalah variabel kerjasama tim serta keterlibatan dan pemberdayaan karyawan, sedangkan variabel fokus pada pelanggan, obsesi terhadap kualitas, perbaikan sistem secara berkesinambungan, serta pendidikan dan pelatihan, terbukti berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja manajerial.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TQM, kinerja manajerial |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 11 Sep 2012 11:01 |
Last Modified: | 11 Sep 2012 12:56 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19850 |
Actions (login required)
View Item |