Arimurti, Pembayun Asri (2012) Perbandingan Hasil Belajar Biologi Dengan Menggunakan Strategi Role Playing Dan Everygroup Is Teacher In Here Materi Fotosintesis SMP N 2 Simo Boyolali Tahun 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_JUDUL.pdf Download (624kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04.BAB_I.pdf Download (53kB) |
|
PDF (Bab II)
05.BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
||
PDF (Bab III)
06.BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
PDF (Bab IV)
07.BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
||
PDF (Bab V)
08.BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09.DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02.ARTIKEL.pdf Download (106kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada perbedaan penggunaan strategi Role Playing dan everygroup is teacher in here terhadap hasil belajar materi fotosintesis siswa kelas VIII SMPN 2 Simo Boyolpali Tahun ajaran 2011/2012. Hasil belajar siswa pada penelitian ini ditekankan pada perbedaan hasil belajar kognitif dan dilengkapi dengan penilaian afektif. Penelitian ini mengambil tempat di SMP N 2 Simo, Boyolali. Bentuk penelitian ini adalah eksperimen pendidikan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 2 Simo, Boyolali. Sampel pada penelitian ini menggunakan dua kelas, kelas VIII D sebagai kelas eksperimen I (pembelajaran menggunakan strategi Role Playing) dan kelas VIII C sebagai eksperimen II pembelajaran menggunakan strategi Everygroup is teacher in here). Teknik penentuan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data hasil belajar siswa dengan observasi, tes dan dokumentasi. Analisis data untuk pengujian hipotesis dengan anava ( analisis varian). tetapi sebelumnya dilakukan uji Normalitas dan uji Homogenitas. Hasil uji normalitas adalah kedua kelompok sampel mempunyai data yang normal sedangkan untuk hasil uji homogenitas adalah kedua kelas atau sample penelitian mempunyai variansi yang sama atau homogen. Hasil analisis data menggunakan anava (analisis varian) diperoleh nilai signifikansi = 0,016 dan nilai probabilitas = 0,05, sehingga disimpulkan bahwa hasil belajar biologi dengan menggunakan strategi pembelajaran Role Playing dan Everygroup is teacher in here terdapat perbedaan yang signifikan pada materi fotosintesis
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi Role playing, strategi Everygroup is teacher in here, hasil belajar siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 11 Sep 2012 10:14 |
Last Modified: | 11 Sep 2012 10:14 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19838 |
Actions (login required)
View Item |