Implementasi Strategi Probing Prompting Dan Time Token Dalam Pembelajaran Biologi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Mojogedang Tahun Ajaran 2011/2012

Aminah, Siti (2012) Implementasi Strategi Probing Prompting Dan Time Token Dalam Pembelajaran Biologi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Mojogedang Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (66kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (86kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Biologi antara siswa yang diajar melalui strategi pembelajaran Probing Prompting dengan strategi pembelajaran Time Token. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Mojogedang Tahun Ajaran 2011/2012, yang terdiri dari 6 kelas. Sampel yang digunakan yaitu 2 kelas dengan jumlah total kedua kelas tersebut 79 siswa, yaitu kelas E sebagai kelompok eksperimen I dengan strategi pembelajaran Probing Prompting dan kelas A sebagai kelompok eksperimen II dengan strategi pembelajaran Time Token. Uji coba instrumen dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kerjo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah clutser random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes sebagai metode pokok, dan dokumentasi dan observasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji t. Hasil analisis data dengan α = 5% diperoleh t0,05 > tabs (1,991 > 0,302). Kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak terdapat perbedaan hasil belajar Biologi antara siswa yang diajarkan melalui strategi pembelajaran Probing Prompting dan Time Token..

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Probing Prompting, Time Token, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Sep 2012 07:09
Last Modified: 10 Sep 2012 07:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19798

Actions (login required)

View Item View Item