Kontribusi Fasilitas Belajar, Lingkungan Belajar, Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Sekolah Berbasis ISO Di SMK Negeri 1 Purwodadi

Utami, Ita Bekti (2012) Kontribusi Fasilitas Belajar, Lingkungan Belajar, Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Sekolah Berbasis ISO Di SMK Negeri 1 Purwodadi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (710kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (355kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan menguji: (1) kontribusi fasilitas belajar, lingkungan belajar, dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar matematika, (2) kontribusi fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika, (3) kontribusi lingkungan belajar terhadap hasil belajar matematika, (4) kontribusi motivasi berprestasi terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian diambil dari seluruh siswa kelas XI program akuntansi sejumlah 117 siswa. Sampel penelitian terdiri dari 91 siswa yang diambil secara random. Data diperoleh melalui metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linear ganda dan uji keberartian koefisien regresi linear ganda. Hasil penelitian: (1) terdapat kontribusi fasilitas belajar, lingkungan belajar, dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar matematika dengan α = 0.05 dan R2 = 28.2% (2) terdapat kontribusi fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika, dengan α = 0.05 dan SE%X1 = 6,2% (3) terdapat kontribusi lingkungan belajar terhadap hasil belajar matematika, dengan α = 0.05 dan SE%X2 = 7,1% (4) terdapat kontribusi motivasi berprestasi terhadap hasil belajar, dengan α = 0.05 dan SE%X3 = 14,9%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: fasilitas belajar, lingkungan belajar, motivasi berprestasi, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 07 Sep 2012 06:47
Last Modified: 07 Sep 2012 06:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19782

Actions (login required)

View Item View Item