Utami, Ita Bekti (2012) Kontribusi Fasilitas Belajar, Lingkungan Belajar, Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Sekolah Berbasis ISO Di SMK Negeri 1 Purwodadi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (710kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (102kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (542kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (355kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan menguji: (1) kontribusi fasilitas belajar, lingkungan belajar, dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar matematika, (2) kontribusi fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika, (3) kontribusi lingkungan belajar terhadap hasil belajar matematika, (4) kontribusi motivasi berprestasi terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian diambil dari seluruh siswa kelas XI program akuntansi sejumlah 117 siswa. Sampel penelitian terdiri dari 91 siswa yang diambil secara random. Data diperoleh melalui metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linear ganda dan uji keberartian koefisien regresi linear ganda. Hasil penelitian: (1) terdapat kontribusi fasilitas belajar, lingkungan belajar, dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar matematika dengan α = 0.05 dan R2 = 28.2% (2) terdapat kontribusi fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika, dengan α = 0.05 dan SE%X1 = 6,2% (3) terdapat kontribusi lingkungan belajar terhadap hasil belajar matematika, dengan α = 0.05 dan SE%X2 = 7,1% (4) terdapat kontribusi motivasi berprestasi terhadap hasil belajar, dengan α = 0.05 dan SE%X3 = 14,9%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fasilitas belajar, lingkungan belajar, motivasi berprestasi, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 07 Sep 2012 06:47 |
Last Modified: | 07 Sep 2012 06:47 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19782 |
Actions (login required)
View Item |