Saputro, Didik Agus (2012) Komparasi Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Kontekstual Dan Tutor Sebaya Siswa SMP N 1 Jaten Karanganyar Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Dapan)
halaman_depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (33kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
|
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_DIDIK.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perbandingan hasil belajar melalui strategi pembelajaran kontekstual dan tutor sebaya pada siswa SMP N 1 Jaten Karanganyar Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012 kelas VIII materi bangun ruang sisi datar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji independent ttest. Taraf signifikansi menggunakan α=5%. Uji prasyarat dari uji ini adalah normalitas dan homogenitas. Uji normalitas dari kedua sampel adalah 0,124 > 0.05 maka kedua sampel berdistribusi normal. Uji homogenetis dari kedua variabel adalah 0,109 > 0,05 sehingga kedua sampel homogen. Hasil analisis uji beda mean pada sampel adalah ������� = 1.191, sedangkan nilai t tabel dengan derajat kebebasan 65 adalah 2.00. Karena ������� = 1.191 < � � = 2.00, maka Ho diterima sehingga tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika antara pembelajaran kontekstual dan tutor sebaya. Untuk uji strategi yang lebih baik didapat nilai ������� = 1.191, sedangkan t tabel ��.��:(65) = 1,67. Karena ������� = 1,191 < �� = 1,67 maka �� diterima, sehingga rata-rata hasil belajar matematika pembelajaran tutor sebaya lebih baik daripada pembelajaran kontekstual.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar matematika, kontekstual, tutor sebaya |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 06 Sep 2012 06:10 |
Last Modified: | 06 Sep 2012 06:10 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19757 |
Actions (login required)
View Item |