Kontribusi Kedisiplinan Belajar, Kemandirian Belajar, Dan Kejujuran Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester II SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/ 2012

Pertiwi, Anita Dewi (2012) Kontribusi Kedisiplinan Belajar, Kemandirian Belajar, Dan Kejujuran Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester II SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/ 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Awal.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASPUB.pdf

Download (886kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) menganalisis kontribusi kedisiplinan belajar, kemandirian belajar, dan kejujuran belajar terhadap hasil belajar matematika, (2) menganalisis kontribusi kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika, (3) menganalisis kontribusi kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika, (4) menganalisis kontribusi kejujuran belajar terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VIID, VIIE, dan VIIG SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, sedangkan sampel penelitian sebanyak 90 siswa yang diambil dengan tehnik Propotional Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi berganda, uji F, dan uji t. Berdasarkan hasil perhitungan analisis maka diperoleh hasil sebagai berikut: (1) tidak terdapat kontribusi kedisiplinan belajar, kemandirian belajar, dan kejujuran belajar terhadap hasil belajar matematika melalui analisis uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 0,996 dengan nilai signifikansi sebesar 0,413, (2) tidak terdapat kontribusi kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika dengan t hitung sebesar 1,553 dengan nilai signifikansi sebesar 0,124, (3) tidak terdapat kontribusi kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika dengan t hitung sebesar 1,096 dengan nilai signifikansi sebesar 0,431, (4) tidak terdapat kontribusi kejujuran belajar terhadap hasil belajar matematika dengan t hitung sebesar 1,017 dengan nilai signifikansi sebesar 0,312

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kedisiplinan, kemandirian, kejujuran, belajar, hasilbelajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 03 Sep 2012 09:07
Last Modified: 03 Sep 2012 09:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19713

Actions (login required)

View Item View Item