Cahyani, Murti (2012) Kemandirian Belajar Matematika Siswa Cerdas Istimewa Bakat Istimewa Di Kelas III Semester II SDN Cemara Dua No. 13 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (30kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
PUBLIKASI.pdf Download (558kB) |
Abstract
Tujuan penelitian mendiskripsikan karakteristik kemandirian belajar siswa dalam aspek Personal Attributes yang berkenaan dengan motivasi pebelajar, aspek Processes yang berkenaan dengan otonomi proses pembelajaran, aspek Learning Context yang berkenaan dengan faktor kemandirian pebelajar, dan faktor-faktor yang mempengaruhi kemandirian belajar siswa cerdas istimewa dan berbakat istimewa. Jenis penelitian kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru dan siswa SDN Cemara Dua Surakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan/verifikasi. Keabsahan data digunakan teknik triangulasi sumber data dan trianggulasi teknik. Hasil penelitian: (1) Karakteristik kemandirian belajar siswa dalam aspek Personal Attributes meliputi motivasi, penggunaan sumber belajar dan strategi belajar. (2) Karakteristik kemandirian belajar siswa dalam aspek Processes meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan, evaluasi.(3) Karakteristik kemandirian belajar siswa dalam aspek Learning Context meliputi struktur dan tugas atau latihan soal.(4) Faktor kemandirian siswa cerdas istimewa bakat istimewa meliputi: motivasi siswa, nilai, kesiapan dan penguasaan materi, penghargaan, pengetahuan dan cita-cita, dan kesehatan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemandirian Belajar, Aspek Kemandirian, Siswa Cerdas Istimewa dan Bakat Istimewa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 08 Aug 2012 06:51 |
Last Modified: | 08 Aug 2012 06:51 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19523 |
Actions (login required)
View Item |