Setyowati, Yeni (2012) Pengaruh Motivasi Dan Tanggung Jawab Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika (Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Sragen Tahun Ajaran 2011/2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (536kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (21kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (18kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (526kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) menguji dan menganalisa pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika; 2) menguji dan menganalisa pengaruh tanggung jawab belajar terhadap prestasi belajar matematika; 3) menguji dan menganalisa pengaruh bersama antara motivasi dan tanggung jawab belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian dilaksanakan di kelas VIII SMP Negeri 3 Sragen tahun ajaran 2011/2012. Sampel penelitian terdiri dari 40 siswa yang diambil secara cluster random sampling dari seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 200 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, uji independen dan uji linieritas. Dari hasil analisis jadi dapat disimpulkan bahwa: ada pengaruh dari motivasi belajar terhadap peningkatan prestasi belajar matematika dengan sumbangan sebesar 27,8% sedangkan tanggung jawab belajar siswa memberi sumbangan sebesar 28,7% terhadap peningkatan prestasi belajar matematika, ada pengaruh bersama antara motivasi dan tanggung jawab belajar siswa terhadap peningkatan prestasi belajar matematika dengan sumbangan sebesar 56,5%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi, tanggung jawab belajar siswa, prestasi belajar matematika. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 06 Aug 2012 07:23 |
Last Modified: | 06 Aug 2012 07:23 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19459 |
Actions (login required)
View Item |