Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Numbered Heads Together Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X AK 2 SMK Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2011/2012

Farida, Farida (2012) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Numbered Heads Together Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X AK 2 SMK Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (289kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASIKU.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bahwa metode Numbered Heads Together dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi dan meningkatkan pemahaman belajar siswa dalam pembelajaran akuntansi melalui metode Numbered Heads Together. Penelitian menggunakan jenis Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus, dimana masing – masing siklus terdiri dari empat tahapan, yaitu: (1) perencanaan tindakan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) observasi, dan (4) refleksi tindakan. Obyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak 2 SMK Negeri 1 Banyudono tahun ajaran 2011/2012 sebanyak 36 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan menggunakan lembar observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu peningkatan hasil belajar siswa melalui metode Numbered Heads Together pada siswa kelas X Ak 2 SMK Negeri 1 Banyudono tahun ajaran 2011/2012. Hal ini didukung oleh fakta – fakta sebagai berikut: Hasil belajar pra siklus siswa yang belum tuntas 31 (86,1%), yang tuntas 5 (13,8%) setelah tindakan siklus I siswa yang belum tuntas menjadi 22 siswa (61,1%) dan siswa yang tuntas 14 siswa (38,8%). Setelah tindakan siklus II siswa yang belum tuntas menjadi 7 siswa (19,4%) dan yang tuntas menjadi 29 siswa (80,5%).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Numbered Heads Together, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 02 Aug 2012 10:40
Last Modified: 02 Aug 2012 10:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19422

Actions (login required)

View Item View Item