Farida, Farida (2012) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Numbered Heads Together Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X AK 2 SMK Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf Download (3MB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (289kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASIKU.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bahwa metode Numbered Heads Together dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi dan meningkatkan pemahaman belajar siswa dalam pembelajaran akuntansi melalui metode Numbered Heads Together. Penelitian menggunakan jenis Penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus, dimana masing – masing siklus terdiri dari empat tahapan, yaitu: (1) perencanaan tindakan, (2) pelaksanaan tindakan, (3) observasi, dan (4) refleksi tindakan. Obyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak 2 SMK Negeri 1 Banyudono tahun ajaran 2011/2012 sebanyak 36 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan menggunakan lembar observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu peningkatan hasil belajar siswa melalui metode Numbered Heads Together pada siswa kelas X Ak 2 SMK Negeri 1 Banyudono tahun ajaran 2011/2012. Hal ini didukung oleh fakta – fakta sebagai berikut: Hasil belajar pra siklus siswa yang belum tuntas 31 (86,1%), yang tuntas 5 (13,8%) setelah tindakan siklus I siswa yang belum tuntas menjadi 22 siswa (61,1%) dan siswa yang tuntas 14 siswa (38,8%). Setelah tindakan siklus II siswa yang belum tuntas menjadi 7 siswa (19,4%) dan yang tuntas menjadi 29 siswa (80,5%).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Numbered Heads Together, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 02 Aug 2012 10:40 |
Last Modified: | 02 Aug 2012 10:40 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19422 |
Actions (login required)
View Item |