Upaya Peningkatan Kemampuan Komunikasi Anak Melalui Metode Bercerita Dengan Buku Cerita Bergambar Pada Kelompok A Di TK Pertiwi Segaran Delanggu Klaten Tahun Ajaran 2011 / 2012

Mulyani, Sri (2012) Upaya Peningkatan Kemampuan Komunikasi Anak Melalui Metode Bercerita Dengan Buku Cerita Bergambar Pada Kelompok A Di TK Pertiwi Segaran Delanggu Klaten Tahun Ajaran 2011 / 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (727kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (201kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi anak melalui metode bercerita dengan buku cerita bergambar pada kelompok A di TK Pertiwi Segaran Delanggu Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2011 / 2012. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan tujuan untuk memperbaiki mutu pembelajaran di kelas. Subyek penelitian ini adalah anak didik kelompok A sejumlah 14 anak. Data yang telah terkumpul di analisis dengan membandingkan hasil tindakan dalam tiap siklus dengan indikator keberhasilan tindakan yang telah ditetapkan. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa ada peningkatan kemampuan komunikasi anak melalui buku cerita bergambar yaitu kemampuan komunikasi pra siklus sebesar 39%, siklus I sebesar 57% dan siklus II mencapai 76,8%. Maka kesimpulan dari penelitian ini adalah bercerita dengan buku cerita bergambar dapat meningkatkan kemampuan komunikasi anak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan komunikasi, cerita bergambar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 27 Jul 2012 09:55
Last Modified: 27 Jul 2012 09:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19344

Actions (login required)

View Item View Item