Pengaruh lingkungan kerja dan jaminan sosial terhadap peningkatan semangat kerja karyawan pada CV. Teguh Karya di Surakarta

RUSMALI, RUSMALI (2004) Pengaruh lingkungan kerja dan jaminan sosial terhadap peningkatan semangat kerja karyawan pada CV. Teguh Karya di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_depan.pdf

Download (53kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (38kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan sebagai berikut: untuk mengetahui pengaruh yang signifikan lingkungan kerja dan jaminan sosial terhadap peningkatan semangat kerja karyawan pada CV. Teguh Karya di Surakarta serta untuk mengetahui pengaruh yang paling dominan antara lingkungan kerja dan jaminan sosial terhadap peningkatan semangat kerja karyawan pada CV. Teguh Karya di Surakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah: Diduga ada pengaruh yang signifikan lingkungan kerja dan jaminan sosial terhadap peningkatan semangat kerja karyawan pada CV. Teguh Karya di Surakarta dan diduga jaminan sosial mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap peningkatan semangat kerja karyawan pada CV. Teguh Karya di Surakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 orang responden. Metode pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara dan quesioner. Teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi linier berganda, uji Z dan uji F. Dari hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan sebagai berikut: Y = 0,910 + 0,480X1 + 0,406X2. Nilai Z hitung untuk X1 = 3,730, X2 = 3,306 > Z tabel = 1,96. Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan. Sedangkan untuk nilai F hitung = 15,608 > F tabel = 3,23, berarti secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan antara variabel lingkungan kerja dan jaminan sosial terhadap semangat kerja karyawan. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa semangat kerja karyawan CV. Teguh Karya di Surakarta dipengaruhi oleh variabel lingkungan kerja dan jaminan sosial dan variabel lingkungan kerja mempunyai pengaruh paling dominan dibandingkan variabel jaminan sosial dalam mempengaruhi semangat kerja karyawan CV. Teguh Karya di Surakarta dengan nilai uji Z sebesar 3,730.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: lingkungan kerja,jaminan sosial,semangat kerja karyawan, CV. Teguh Karya Surakarta
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ken Retno Yuniwati
Date Deposited: 18 Jul 2012 11:37
Last Modified: 18 Jul 2012 11:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19221

Actions (login required)

View Item View Item