Widodo, Ary Tulus (2012) Peranan Kegiatan Kepramukaan Sebagai Sarana Menumbuhkan Sikap Kedisiplinan Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri I Blora Tahun Pelajaran 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (668kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (51kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
||
|
PDF (daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (39kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (895kB) |
||
|
PDF (NAskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (380kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang (1) untuk mengetahui kegiatan kepramukaan siswa, (2) untuk mengetahui kedisiplinan siswa, (3) untuk mengetahui peranan kegiatan kepramukaan sebagai sarana menumbuhkan sikap kedisiplinan siswa kelas VII SMP Negeri I Blora Tahun Pelajaran 2010/2011. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif, Yaitu hasil temuannya tidak diperoleh melalui prosedur statistik. Subyek penelitian dengan menggunakan key informan yang digunakan untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam dan mencatat dokumen. Penetapan validitas data dalam penulisan ini melalui trianggulasi data dan informan review. untuk menganalisis data yang terkumpul digunakan analisis interaktif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, (1) mengikuti kegiatan kepramukaan dapat memberikan peranan dalam membentuk kedisiplinan bagi siswa dalam rangka pendidikan kedisiplinan bagi siswa kelas V11 SMP Negeri 1 Blora Tahun Pelajaran 2010/2011 (2) peranan kepramukaan di SMP Negeri 1 Blora diberikan dalam bentuk kegiatan kegiatan yang menarik,menantang dan menyenangkan tetapi tetap dalam kaidah pendidikan yang sesungguhnya. (3) faktor-faktor yang mempengaruhi pendidikan kedisiplinan bagi siswa yaitu dipengaruhi oleh dua faktor yang pertama faktor eksternal dan kedua faktor internal.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peranan mengikuti kegiaan kepramukaan, Sikap kedisplinan. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 18 Jul 2012 08:00 |
Last Modified: | 18 Jul 2012 08:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19211 |
Actions (login required)
View Item |