Eksperimen Strategitalking Stick dan Aptitude Treatment Interaction Terhadap Hasil Belajar Matematika di Tinjau dari Keaktifan Siswa SMP Negeri 3 Karangdowo 2011/2012

Cahyaningsih, Suci (2012) Eksperimen Strategitalking Stick dan Aptitude Treatment Interaction Terhadap Hasil Belajar Matematika di Tinjau dari Keaktifan Siswa SMP Negeri 3 Karangdowo 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (586kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_-_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi.pdf

Download (92kB)

Abstract

Tujuan penelitian: (1) pengaruh strategi pembelajaran terhadap hasil belajar matematika siswa (2) pengaruh keaktifan belajar siswa terhadap hasil belajar matematika siswa (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan keaktifan belajar siswa terhadap hasil belajar matematika siswa. Sampel dalam penelitian terdiri dari 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan 32 siswa sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data dengan metode tes, metode angket, dan metode dokumentasi. Teknik analisis data dengan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, sebelumnya uji prasyarat analisis dengan program SPSS untuk uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh (1) terdapat pengaruh penggunaan strategi Talking Stick dan Aptitude Treatment Interaction terhadap hasil belajar matematika siswa dengan FA = 6,028(2) terdapat pengaruh keaktifan belajar siswa terhadap hasil belajar matematika siswa dengan FB=5,236(3) tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan keaktifan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa dengan FAB = 1,826. Kesimpulannya pembelajaran matematika dengan strategi Talking Stick dan Aptitude Treatment Interaction ditinjau dari keaktifan belajar berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi pembelajaran, keaktifan belajar, hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 16 Jul 2012 06:39
Last Modified: 16 Jul 2012 08:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19193

Actions (login required)

View Item View Item