Sudharta, Nurwidi Antari (2012) Prestasi Belajar Mahasiswa Angkatan 2008 Sampai 2010 Di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta Ditinjau Dari Aktivitas Bekerja Dan Cara Belajar Mahasiswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (429kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (164kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (141kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian: 1) Mengetahui pengaruh aktivitas bekerja terhadap prestasi belajar, 2) Mengetahui pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar, 3) Mengetahui pengaruh aktivitas bekerja dan cara belajar terhadap prestasi belajar. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta angkatan 2008 sampai 2010 yang bekerja. Sampel 100 mahasiswa. Data diperoleh dari angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, sumbangan relatif dan efektif. Perolehan analisis regresi: Y = 1,285 - 0,021X1 + 0,074X2. Menunjukkan aktivitas bekerja dan cara belajar mempengaruhi prestasi belajar. Kesimpulan: 1) Ada pengaruh negatif aktivitas bekerja terhadap prestasi belajar. Berdasarkan (uji t) thitung > ttabel, yaitu 3,292 > 2,276, koefisien regresi X1 sebesar -0,021, nilai signifikansi 0,001. Sumbangan efektif sebesar 7,798%; 2) Ada pengaruh positif cara belajar terhadap prestasi belajar. Berdasarkan (uji t) thitung > ttabel, yaitu 9,730 > 2,276, koefisien regresi X2 sebesar 0,074, nilai signifikani 0,000. Sumbangan efektif sebesar 47,902%; 3) Ada pengaruh aktivitas bekerja dan cara belajar terhadap prestasi belajar. Berdasarkan (uji F) Fhitung > Ftabel, yaitu 60,935 > 3,090, nilai signifikansi 0,000. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,557 menunjukkan besarnya pengaruh aktivitas bekerja dan cara belajar terhadap prestasi belajar adalah sebesar 55,7%. Sisa 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Bekerja, Cara Belajar, Dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 25 Jun 2012 05:06 |
Last Modified: | 25 Jun 2012 05:06 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19086 |
Actions (login required)
View Item |