Mulyono, mulyono (2011) Pengelolaan Penerimaan Siswa Baru di SMK IPTEK Weru Sukoharjo. Thesis thesis, Universitas Muhammmadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (80kB) |
|
|
PDF (Bab.I)
BAB_1.pdf Download (64kB) |
|
PDF (Bab.II)
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
||
PDF (Bab.III)
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
||
PDF (Bab.IV)
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
||
PDF (Bab.V)
BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
||
PDF (BAb.VI)
BAB_6.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (32kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya pengelolaan penerimaan siswa baru di SMK IPTEK Weru Sukoharjo. Dalam hal ini berkaitan dengan upaya untuk meningkatkan jumlah animo calon siswa baru di SMK IPTEK Weru Sukoharjo yang meliputi; 1) desaian pengelolaan penerimaan siswa baru, 2) strategi pengelolaan penerimaan siswa baru, Jenis penelitian ini adalah kualitatif etnographi yang mengambil lokasi di SMK IPTEK Weru Sukoharjo. Sumber data diperoleh dari informan, peristiwa dan dokumen. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Waka kurilulum, Ketua Panitya Penerimaan siswa baru, siswa, guru, maupun masyarakat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara wawancara, observasi, dan pencatatan isi dokumen. Instrument penelitian berupa questioner yang berisi tentang upaya – upaya penggalian informasi terkait proses pelaksanaan penerimaan siswa baru yang meliputi; desain penerimaan siswa baru dan srategi penerimaan siswa baru. Keabsahan data dengan menggunakan trianggulasi. Hasil penelitian dapat dikemukakan berikut ini: 1) desain pelaksanaan penerimaan siswa baru di SMK IPTEK Weru Sukoharjo sudah sesuai dengan prosedur dan tidak melanggar aturan pelaksanaan yang telah ditetapkan dan kesesuaian komponen siswa tercukupi. Dengan melaui pendekatanpada siswa, pendekatan kepada masyarakat dan pendekatan pada dunia industry dan usaha. 2) Strategi pengelolaan penerimaan siswa baru di SMK IPTEK Weru Sukoharjo dilakukan melalui pembentukan Panitya penerimaan siswa baru dan slanjutnya diberi tugas menyusun kerangka kerja, melakukan promosi, seleksi siswa baru dan penjaringan siswa baru serta membuka lebih awal pendaftaran dan menutup lebih akhir untuk mencukupi kebutuhan kelas yang ada.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penerimaan siswa baru, peran siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 31 May 2012 14:22 |
Last Modified: | 01 Jun 2012 11:17 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18977 |
Actions (login required)
View Item |