Pengelolaan Profesionalitas Guru Bahasa Inggris ( Studi Situ di SMP N 2 Kayen ) Tahun Pelajaran 2011 / 2012

Setyowati, Endang (2012) Pengelolaan Profesionalitas Guru Bahasa Inggris ( Studi Situ di SMP N 2 Kayen ) Tahun Pelajaran 2011 / 2012. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
cover_dan_daftar_isi_tesis.pdf

Download (153kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Tesis_Bab_1_(Endang).pdf

Download (91kB)
[img] PDF (Bab II)
Tesis_Bab_2_(Endang).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] PDF (Bab III)
Tesis_Bab_3_(Endang).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab IV)
Tesis_Bab_4_(Endang).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] PDF (Bab V)
Tesis_Bab_5_(Endang).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] PDF (Bab VI)
Tesis_Bab_6_(Endang).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengelolahan profesionalitas guru Bahasa Inggris di SMP N 2 Kayen. Secara operasional tujuan penelitian ini mencakup hal – hal : 1). Untuk mendeskripsikan karakteristik profil guru Bahasa Inggris di SMP N 2 Kayen, 2). Untuk mendiskripsikan karakteristik pengelolaan profesionalitas guru Bahasa Inggris di SMP N 2 Kayen. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah dengan bentuk penelitian kualitatif yang menghasilkan data diskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari subyek peneliti anggota organisasi di SMP N 2 Kayen yang meliputi Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru, Koordinator TU, Siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumen. Analisa data mengikuti langkah-langkah 1). Reduksi data, 2). Sajian data, 3). Penarikan simpulan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa 1). Karakteristik profil guru Bahasa Inggris , meliputi karakteristik profil guru Bahasa Inggris dari aspek identitas diri/identitas pribadi, karakteristik profil guru Bahasa Inggris dalam aspek pendekatan yang digunakan dalam pembelajaran, karakteristik profil guru Bahasa Inggris dari aspek persyaratan professional, karakteristik profil guru Bahasa Inggris dari dimensi professional, karakteristik profil guru bahasa Inggris dari kemampuan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, karakteristik profil guru Bahasa Inggris yang efektif, karakteristik profil guru Bahasa Inggris dari aspek peranan yang dimilikinya, 2). Karakteristik pengelolaan profesionalitas guru Bahasa Inggris SMP N 2 Kayen, yang meliputi karakteristik pengelolaan profesionalitas guru bahasa inggris dalam bidang administrasi, karakteristik pengelolaan guru Bahasa Inggris dalam melaksanakan kinerjanya, karakteristik pengelolaan profesionalitas guru bahasa Inggris dalam penguasaan di bidang kompetensi paedagogik, kepribadian, profesioanal dan kompetensi social. Sarana penelitian ini diharapkan dapat 1. Bagi Kepala sekolah, perlu ditingkatkan manajemen dalam pengelolaan profesionalitas , 2. Bagi Guru, dapat meningkatkan kinerja secara profesional dengan berpedoman pada guru yang efektif bagi SMP N 2 Kayen.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Profesi, pengelolaan, profesionalitas, kompetensi, karakteristik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 28 May 2012 07:07
Last Modified: 28 May 2012 14:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18859

Actions (login required)

View Item View Item