PENGARUH SIKAP TERHADAP MEREK DAN SIKAP TERHADAP IKLAN PADA MINAT BELI KONSUMEN

SUWITO, ARFIAN (2008) PENGARUH SIKAP TERHADAP MEREK DAN SIKAP TERHADAP IKLAN PADA MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100030170.pdf

Download (796kB)
[img] PDF
B100030170.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap terhadap merek dan sikap terhadap iklan pada minat beli konsumen produk, sabun Lifeboy masyarakat kecamatan Wonosari baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen sabun Lifeboy di kecamatan Wonosari, kabupaten Klaten. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Dari hasil analisis asumsi klasik, uji normalitas dengan kolmogorovsmirnov diperoleh signifikan lebih besar dari 0,05 yang artinya data distribusinya normal. Uji multikolinieritas diperoleh nilai VIF dan Tolerance yang mendekati satu sehingga dapat disimpulkan model regresi tidak ada masalah multikolinieritas, sedangkan uji heteroskedastisitas dengan metode Glejser menyatakan tidak ada masalah. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh temuan bahwa secara parsial Sikap terhadap merek dan sikap terhadap iklan berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen Sabun Life Buoy. Dari hasil uji F bahwa secara simultan Sikap terhadap merek dan sikap terhadap iklan berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen Sabun Life Buoy. dimana nilai F hitung > F tabel. Diperoleh nilai R square sebesar 0,732, yang artinya variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 73,2 % sedangkan sisanya sebesar 26,8 % dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Iklan, Merk, Minat beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 29 May 2009 08:07
Last Modified: 17 Nov 2010 03:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/1877

Actions (login required)

View Item View Item