Pengaruh Iklan Media Cetak Produk BlackBerry Terhadap Citra Merek BlackBerry.

SETYADI, Kukuh Mukti (2012) Pengaruh Iklan Media Cetak Produk BlackBerry Terhadap Citra Merek BlackBerry. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (137kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (189kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2012.

Download (224kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2012.

Download (171kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2012.

Download (277kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2012.

Download (105kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2012.

Download (9MB)

Abstract

Salah satu cara membangun citra merek yang baik adalah dengan menggunakan iklan yang disampaikan kepada masyarakat dengan dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian mereka. Dan iklan tersebut harus disampaikan melalui media yang paling sering digunakan pada saat ini yaitu melalui media cetak. Iklan melalui media cetak produk BlackBerry adalah adalah pembayaran komunikasi bukan pribadi dari sebuah pengidentifikasian sponsor menggunakan media cetak yang digunakan vendor BlackBerry untuk menyampaikan informasi tentang produk BlackBerry untuk menarik dan memasarkan kepada pembaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan media cetak produk BlackBerry terhadap citra merek BlackBerry. Hipotesis dalam penelitian ini adalah “Ada pengaruh iklan produk BlackBerry melalui media cetak terhadap citra merek BlackBerry yaitu dengan iklan melalui media cetak dapat meningkatkan citra merek BlackBerry”. Subjek dari penelitian ini sebanyak 21 orang, sampel diambil dari mahasiswa fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta dari angkatan 2008, 2009, 2010, dan 2011 yang berjumlah sebanyak 1000 orang, cara pengambilan sampel dilakukan secara acak (random). Teknik sampling adalah cara yang digunakan untuk mengambil sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive randomsampling. Dimana subjek diambil memenuhi karakteristik yang telah ditentukan sebelumnya. Karakteristik sampelnya adalah sebagai berikut: a) Masiswa psikologi angkatan 2008, 2009, 2010 dan 2011, b) Memiliki persepsi yang sedang terhadap citra merek BlackBerry. Rancangan eksperimen yang digunakan dalam penelitan ini adalah pre-test and post test design. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: skala citra merek. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah paired sample t-test. Hasil analisis data menunjukkan hipotesis diterima. Hal ini ditunjukan dari hasil t-test terbukti bahwa didapatkan hasil perbedaan rerata nilai yang signifikan dalam sebelum dan sesudah perlakuan dalam kelompok eksperimen, bahwa t sebesar t = -2.931dan p = 0.004 (p < 0.05). Berdasarkan nilai rata – rata (mean) citra merek BlackBerry pada saat pre test 4. 14 dan nilai rata – rata (mean) citra merek BlackBerry pada saat post test 5.90. Nilai rata – rata dapat diinterpretasikan bahwa ada perbedaan atau selisih rata – rata citra merek BlackBerry antara pre test dan post test. Hal ini menunjukan bahwa iklan produk BlackBerry melalui media cetak efektif dalam meningkatkan citra merek BlackBerry.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan media cetak produk BlackBerry, Citra merek BlackBerry
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 25 Jun 2012 09:44
Last Modified: 25 Jun 2012 09:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18710

Actions (login required)

View Item View Item