Saputra, Kurniawan Bakhrul (2012) Public Relations Dan Image Solo Grand Mall (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Public Relations Solo Grand Mall Dalam Membangun Image “One Stop Shopping Recreation And Family Entertainment”). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
02_Halaman_Depan.pdf Download (129kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03_BAB_I.pdf Download (30kB) |
|
PDF (Bab II)
04_BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
||
PDF (Bab III)
05_BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
PDF (Bab IV)
06_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
||
PDF (bab V)
07_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
PDF (bab VI)
08_BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran)
10_Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan pusat perbelanjaan di Surakarta saat ini mengalami peningkatan, mengingat hal tersebut, banyak cara yang dilakukan oleh pusat perbelanjaan yang berusaha bertahan ditengah persaingan. Solo Grand Mall merupakan salah satu mall yang berlokasi strategis di kota Solo, sebagai salah satu mall penyedia jasa property dengan konsep mall mixed trade centre yaitu gabungan antara mall dan pusat perdagangan. Sebuah perusahaan meskipun memiliki citra yang baik harus tetap terus membangun citra positifnya, agar perusahaan tersebut tetap bertahan dalam menghadapi persaingan yang semakin tinggi. Begitu pula Solo Grand Mall yang tetap perlu membangun citra positifnya ke khalayak agar Solo Grand Mall semakin dikenal sebagai One Stop Shopping Recreation and Family Entertainment. Untuk itu pembangunan citra dilakukan oleh Solo Grand Mall dengan menunjuk Public Relations sebagai ujung tombaknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan gambaran jelas mengenai bagaimana peranan Public Relations dalam membangun citra Solo Grand Mall. Metode penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang memaparkan tentang peranan/kegiatan Public Relations dalam membangun citra, dan data dikumpulkan melalui tehnik observasi, wawancara mendalam serta studi pustaka (dokumen). Tehnik pengambilan sampel informan diperoleh dengan tehnik purposive sampling, yaitu memilih sumber data yang dianggap tahu, mengerti dan dapat dipercaya sesuai dengan topik penelitian. Informan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, Divisi Marketing Komunikasi, Tenant, Pers dan Pengunjung Solo Grand Mall. Tehnik analisis data menggunakan model analisis interaktif sedangkan validitas data menggunakan metode triangulasi data.Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Peran Public Relations Solo Grand Mall dalam membangun citra perusahaan dapat dikatakan sukses. Terbukti dengan adanya event-event yang sesuai target khalayaknya, kerjasama dengan internal dan eksternal perusahaan pada khususnya yang terjalin semakin baik dan publikasi media yang teratur, meskipun dalam pelaksanaannya terkadang dijumpai beberapa hambatan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Rak L100/2012-20 |
Uncontrolled Keywords: | Image, Peran, Public Relations |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 11 May 2012 11:41 |
Last Modified: | 13 Jul 2012 10:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18678 |
Actions (login required)
View Item |