Pengaruh Komunikasi Kepemimpinan Terhadap Kinerja Guru Dan Karyawan (Studi Kuantitatif pada Pengaruh Komunikasi Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru&Karyawan SLTP-SLTA Bina Insani Kab.Semarang Tahun 2011)

KULSUM , UMI (2012) Pengaruh Komunikasi Kepemimpinan Terhadap Kinerja Guru Dan Karyawan (Studi Kuantitatif pada Pengaruh Komunikasi Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru&Karyawan SLTP-SLTA Bina Insani Kab.Semarang Tahun 2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (185kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_1.pdf

Download (110kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img]
Preview
PDF (Bab VI)
8._BAB_VI.pdf

Download (54kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (55kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi merupakan hal yang terpenting bagi manusia. Tanpa komunikasi maka manusia bisa dikatakan ‘tersesat’ dalam kehidupan ini. Dalam konteks hubungan sosial, setiap individu akan berinteraksi dengan individu lainnya. Hal tersebut sama halnya dengan perkembangan peradaban manusia saat ini yang menganggap sekolah sebagai posisi yang sangat sentral dalam pendidikan manusia. Pendidikan menumbuh kembangkan potensi manusia agar menjadi manusia dewasa, beradab, dan normal. Sekolah sebagai lembaga pendidikan sudah semestinya mempunyai organisasi yang baik agar tujuan pendidikan formal ini tercapai sepenuhnya. Kita mengetahui unsur personal di dalam lingkungan sekolah adalah, kepala sekolah, guru, karyawan, dan murid.Tujuan penelitian ini adalah untuk :1. Untuk mengetahui adakah pengaruh komunikasi kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dan karyawan di Pondok pesantren Modern SLTP-SLTA Bina Insani Kabupaten Semarang pada tahun 2011. 2. Untuk mengetahui berapa besar pengaruh komunikasi kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dan karyawan di Pondok Pesantren Modern SLTP-SLTA Bina Insani Kabupaten Semarang pada tahun 2011.Berdasarkan analisis data dan pembahasan yang telah dilakukan disimpulkan bahwa: 1. Ada pengaruh komunikasi kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dan karyawan di PPM SLTP-SLTA Bina Insani Kab. Semarang, 2. Hasil uji hipotesis kedua (H2) memperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar = 0,574, artinya besar pengaruh komunikasi kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dan karyawan adalah sebesar 57,4%. Sedangkan 42,6% sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti misalnya motivasi, lingkungan kerja, keberadaan sarana dan prasarana sekolah, dan lain-lain

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi kepemimpinan, kinerja Guru & karyawan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 11 May 2012 11:10
Last Modified: 11 May 2012 11:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18671

Actions (login required)

View Item View Item