Pengaruh Persepsi Pengusaha Serta Penggunaan Informasi Akuntansi Terhadap Keberhasilan Umkm (Studi Kasus Pada Warung Makan Di Kelurahan Pabelan, Kartasura-Sukoharjo)

Lestari , Ragil Wahyurini (2012) Pengaruh Persepsi Pengusaha Serta Penggunaan Informasi Akuntansi Terhadap Keberhasilan Umkm (Studi Kasus Pada Warung Makan Di Kelurahan Pabelan, Kartasura-Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammmadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (619kB)
[img]
Preview
PDF (Bab.I)
03._BAB_1.pdf

Download (108kB)
[img] PDF (Bab.II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] PDF (Bab.III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] PDF (Bab.IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] PDF (Bab.V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (72kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris dengan menggunakan data primer, mengenai pengaruh persepsi pengusaha serta penggunaan informasi akuntansi terhadap keberhasilan usaha pada warung makan di Kelurahan Pabelan, Kartasura-Sukoharjo. Populasi yang digunakan adalah seluruh warung makan yang ada di Kelurahan Pabelan, Kartasura-Sukoharjo dengan teknik snowball sampling. Metode pengujian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear sederhana yang mencakup uji t dan uji R2. Dalam uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh item pertanyaan dalam kuesioner untuk variabel independen dan dependen adalah valid dan reliabel. Adapun uji klasik menunjukkan bahwa data terdistribusi normal, sedangkan hasil uji klasik yang lain menunjukkan terbebas dari heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa persepsi pengusaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha pada warung makan di Kelurahan Pabelan, Kartasura-Sukoharjo, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (2,992) yang lebih besar dari t tabel (1,658). Serta penggunaan informasi akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha pada warung makan di Kelurahan Pabelan, kartasura-Sukoharjo, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (3,166) yang lebih besar dari t tabel (1,658).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B200/2012-25
Uncontrolled Keywords: UMKM,Persepsi pengusaha, Penggunaan Informasi Akuntansi, Keberhasilan Usaha
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 26 Apr 2012 05:26
Last Modified: 26 Jun 2012 11:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18281

Actions (login required)

View Item View Item