Oktaviasari, Yeni (2008) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME ASSISTED INDIVIDUALIZATION DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Pokok bahasan Pecahan Siswa Kelas V SD N 1 Nambuhan Kecamatan Purwodadi). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
A410020062.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar matematika ditinjau dari metode pembelajaran, pelajaran matematika pada umumnya dan pecahan pada khususnya. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas V SD Negeri 1 Nambuhan, Purwodadi. Sampel penelitian diambil dengan cara purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak 20 siswa untuk kelas eksperimen dan 20 siswa intuk kelas kontrol. Tehnik analisis datanya menggunakan rumus t-tes (paired sample test). Uji prasarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas.dari hasil penelitian pada taraf sigmfikasi 5% dengan thitung = 2,300. Maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan prestasi belajar siswa ditinjau dari model pembelajaran.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran kooperarif, TAI, Prestasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 23 Jul 2008 03:11 |
Last Modified: | 31 Jan 2011 07:09 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/182 |
Actions (login required)
View Item |