Strategi Perusahaan Dengan Metode Swot Dan Analytical Hierarchy Process (Ahp) (Studi Kasus Di Koperasi Unit Desa, Musuk, Boyolali)

HARIYADI , FAJAR (2012) Strategi Perusahaan Dengan Metode Swot Dan Analytical Hierarchy Process (Ahp) (Studi Kasus Di Koperasi Unit Desa, Musuk, Boyolali). Skripsi thesis, Universitas mUhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (172kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (57kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

KUD (Koperasi Unit Desa) Musuk, Boyolali adalah wahana para petani mencapai harapan agar dapat meningkatkan hasil produksi pertanian juga sekaligus meningkatkan kesejahteraan hidup petani pedesaan khususnya di bidang ekonomi. Namun, kenyataannya masyarakat kurang sadar akan pentingnya keperasi. Untuk mencapai suatu kesejahteraan anggotanya diciptakan suatu strategi yang nantinya dapat membantu perusahaan untuk mencapai tujuan. Suatu permasalahan tidak hanya dilihat dari segi internal yang beragam saja melainkan kondisi lingkungan eksternal. Dari hasil Pengumpulan Data didapatkan identifikasi faktor-faktor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Identifikasi SWOT tersebut menjadi tolak ukur dalam penentuan strategi perusahaan yang nantinya menjadi sebuah usulan bagi perusahaan. Sedangkan Analytical Hierarchy Process (AHP) membantu dalam menentukan prioritas kontribusi kriteria-kriteria yang ada. Strategi Perusahaan dengan metode SWOT dan Analytical Hierarchy Process (AHP) di Koperasi Unit Desa (KUD) ini menghasilkan sebuah penelitian yaitu menunjukkan bahwa strategi menciptakan lapangan pekerjaan (pelatihanpelatihan) bagi anggota KUD Musuk dan strategi perlindungan hukum serta pengembangan usaha bagi anggotanya adalah strategi terbaik yang bisa diterapkan untuk proses sebuah strategi perusahaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SWOT, Analytical Hierarchy Process (AHP), Perencanaan Strategis Perusahaan, KUD Musuk.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 23 Apr 2012 11:37
Last Modified: 23 Apr 2012 11:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18189

Actions (login required)

View Item View Item