Sya’bana , Firdaus Nur (2012) Strategi Pemasaran Potensi Wisata Arung Jeram Serayu Adventure Indonesia Di Kabupaten Banjarnegara Dengan Metode Analisis Swot Dan Benchmarking. Skripsi thesis, Universitas mUhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
Halaman_Depan.pdf Download (206kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (52kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kepariwisataan merupakan salah satu dari aktifivitas manusia untuk memenuhi kesenangan hati, kebutuhan jasmani dan rohani. Pariwisata dapat mendatangkan keuntungan pada daerah yang berusaha mengembangkan kegiatan pariwisata. Kabupaten Banjarnegara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang termasuk dalam kawasan wisata yang terkenal dengan aset wisata alam, wisata budaya dan buatan manusia, salah satunya yaitu obyek wisata Arung Jeram yang berada di Sungai Serayu yang terletak di Kabupaten Banjarnegara yang merupakan salah satu sungai yang besar dan memiliki arus cukup deras di Jawa Tengah. Untuk itu diperlukan pengelolaan pemasaran kepariwisataan di Kabupaten Banjarnegara dengan baik supaya dapat menarik investor masuk dan memajukan industri pariwisata di Kabupaten Banjarnegara, maka diperlukan metode yang tepat dalam penerapannya. Metode yang tepat digunakan yaitu analisis SWOT dan benchmarking. Metode ini adalah untuk meningkatkan mutu potensi wisata yang ada dapat tergarap dengan baik berikut dengan penentuan strategi pemasarannya. Tujuan peningkatan mutu adalah dalam rangka untuk pemuasan stakeholders. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah: Strategi yang diterapkan untuk Serayu Adventure Indonesia yang sesuai dengan nilai IFAS yaitu sebesar 2,23 dan nilai EFAS yaitu sebesar -0,3 dari analisis SWOT adalah Strategi ST (Strenght dan Threaths). Yaitu dengan memaksimalkan kekuatan dan meminimalkan ancaman yang ada.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Arung Jeram, Benchmarking, SWOT. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 23 Apr 2012 11:09 |
Last Modified: | 23 Apr 2012 11:09 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18188 |
Actions (login required)
View Item |