Pengaruh Partisipasi Terhadap Kepuasan Pemakai Dalam Pengembangan Sistem Informasi Dengan Kompleksitas Tugas, Kompleksitas Sistem Dan Pengaruh Pemakai Sebagai Variabel Moderating (Survei Pada Perguruan Tinggi Di Surakarta)

DICARRARA, DEA (2012) Pengaruh Partisipasi Terhadap Kepuasan Pemakai Dalam Pengembangan Sistem Informasi Dengan Kompleksitas Tugas, Kompleksitas Sistem Dan Pengaruh Pemakai Sebagai Variabel Moderating (Survei Pada Perguruan Tinggi Di Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (816kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (610kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dalam pengembangan sistem informasi dengan kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, dan pengaruh pemakai sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah perguruan tinggi di Surakarta yang melakukan pengembangan sistem informasi. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 39 orang pimpinan unit dan karyawan pada perguruan tinggi di Surakarta yang melakukan pengembangan sistem informasi dan yang bersedia mengisi kuesioner serta menjadi responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Uji validitas dan reliabilitas angket menggunakan korelasi Product Moment dan Cronbarch’s Alpha. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) partisipasi pemakai berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pemakai dan H1 ditolak. (2) Interaksi partisipasi pemakai dan kompleksitas tugas berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pemakai dan H2 ditolak. (3) Interaksi partisipasi pemakai dan kompleksitas sistem berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pemakai dan H3 ditolak. (4) Interaksi pertisipasi pemakai dan pengaruh pemakai berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pemakai dan H4 ditolak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengembangan sistem informasi, partisipasi pemakai, kepuasan pemakai, kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, pengaruh pemakai.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Apr 2012 05:27
Last Modified: 17 Apr 2012 11:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17986

Actions (login required)

View Item View Item