Upaya Peningkatan Kemampuan Berbicara Melalui Metode Cerita Bergambar Pada Anak Kelompok A TK Aisyiyah Gading V Belangwetan Klaten Utara Klaten Tahun Ajaran 2011/2012

Janah, Farida Fatkhul (2012) Upaya Peningkatan Kemampuan Berbicara Melalui Metode Cerita Bergambar Pada Anak Kelompok A TK Aisyiyah Gading V Belangwetan Klaten Utara Klaten Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (95kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA_.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak melalui cerita bergambar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan di TK ABA Gading V Kab. Klaten. Subyek penelitian ini adalah anak TK ABA Gading V yang berjumlah 12 anak. Data kemampuan berbicara anak dalam cerita bergambar yang dikumpulkan dengan metode observasi. Pelaksanaan cerita bergambar dikumpulkan melalui observasi dan catatan lapangan. Data dianalisis dengan analisis komparatif dan deskriptif. Analisis data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan berbicara melalui cerita bergambar. Hal ini ditunjukkan dengan hasil masing-masing siklus yaitu pra siklus 33,90% siklus I 62,95% dan siklus II mencapai 82,73%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa cerita bergambar dapat meningkatkan kemampuan berbicara pada anak kelompok A TK ABA Gading V Tahun Ajaran 2011/2012.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan berbicara, cerita bergambar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Apr 2012 05:05
Last Modified: 16 Apr 2012 10:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17949

Actions (login required)

View Item View Item