MARDLIYAH, ANIS (2012) Upaya Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (50kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (4kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bahasa dalam kelancaran berbahasa melalui metode bercerita. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan di TK Pertiwi Puluhan I Kabupaten Klaten. Subyek penelitian adalah anak TK Pertiwi Puluhan I yang berjumlah 10 anak. Data kemampuan berbahasa anak dikumpulkan melalui data kemampuan naak satu kelas dan data pelaksanaan metode bercerita. Pelaksanaan metode bercerita dikumpulkan melalui observasi dan catatan lapangan. Data analisis dengan analisis komparatif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan berbahasa anak usia dini melalui metode bercerita. Hal ini ditunjukkan dengan hasil siklus I 82,62 %, siklus II 91,71 % dan Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis metode bercerita dapat meningkatkan kemampuan bahasa anak usia dini.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan berbahasa, anak usia dini, bercerita. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 13 Apr 2012 11:07 |
Last Modified: | 13 Apr 2012 11:23 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17926 |
Actions (login required)
View Item |