Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Merek Sepeda Motor Yamaha Matic Di Surakarta

Aziz, Abdul (2012) Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Merek Sepeda Motor Yamaha Matic Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
02._Halaman_Sampul.pdf

Download (252kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran )
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)

Abstract

Fenomena persaingan dalam era globalisasi akan semakin mengarahkan sistem ekonomi Indonesia ke mekanisme pasar yang memposisikan pemasar untuk selalu mengembangkan dan merebut market share(pangsa pasar).Untuk mencapai keadaan tersebut adalah Brand(merek).Pada umumnya merek berfungsi memberikan citra khusus bagi pemakainya.Merek yang berhasil dan mapan di pasar juga memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan keuntungan lebih banyak lagi bila perusahaan mampu memanfaatkan merek tersebut secara agresif dan terus menerus dengan berbagai cara seperti perluasan merek atau perluasan lini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic merek Yamaha. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis data, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Brand Awareness berpengaruh positif tetapi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,883 yang lebih besar dari 0,05. Brand association berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,041 yang lebih kecil dari 0,05. Perceived Quality berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,027 yang lebih kecil dari 0,05 dan. Brand Loyalty berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,029 yang lebih

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 13 Apr 2012 05:44
Last Modified: 13 Apr 2012 12:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17885

Actions (login required)

View Item View Item