Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Di Boyolali

Puspita, Prima (2012) Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perusahaan Batik Gemilang Etnik Nusantara Di Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (197kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (147kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh yang signifikan yang ditimbulkan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. 2) pengaruh yang signifikan yang ditimbulkan oleh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen. 3) pengaruh yang signifikan yang ditimbulkan secara bersama-sama dari promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Perusahaan Batik Gemilang Etnik di Boyolali. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah rata-rata konsumen dalam waktu sebulan dengan jumlah sekitar 450 orang. Sampel diambil sebanyak 90 orang dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear ganda, uji keberartian regresi linear ganda (uji F) dan uji keberartian koefisien regresi linier ganda (uji t), selain itu dilakukan pula perhitungan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 9,179 + 0,400X1 + 0,340X2. Persamaan menunjukkan bahwa hasil keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh promosi dan kualitas pelayanan. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Ada pengaruh yang signifikan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 4,453 > 1,960 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000 dengan sumbangan efektif sebesar 17,873%; 2) Ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,291 > 1,960 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,019, dengan sumbangan efektif sebesar 14,327%; 3) Ada pengaruh yang signifikan antara promosi dan kualitas pelayanan. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 20,664 > 3,101 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Dengan koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,322. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,322 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh antara promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 32,2%, sedangkan 67,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan pembelian konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Apr 2012 10:52
Last Modified: 10 Apr 2012 10:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17808

Actions (login required)

View Item View Item