Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada GORO Assalam)

MULYO, ILHAM MANGGARA KUNCAHYO (2012) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada GORO Assalam). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Sampul.pdf

Download (414kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pelayanan Swalayan GORO Assalam berdasarkan dimensi Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangibles terhadap kepuasan konsumen GORO Assalam. Dan untuk mengetahui dan menganalisis diantara dimensi tingkat layanan yang ada, manakah yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen GORO Assalam. Populasi dalam penelitian ini, adalah konsumen yang berbelanja di Swalayan GORO Assalam. Sampel yang digunakan oleh peneliti sebesar 150 responden. Metode analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah Analisis Kuantitatif yaitu dengan menggunakan teknik analisis berupa Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil analisis regresi dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maupun secara simultan kelima variabel kualitas pelayanan yaitu Reliability Responsiveness, Assurance, Empathy dan Tangibles mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen di swalayan GORO Assalam. Variabel reliability mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen. Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,598. nilai ini menunjukkan bahwa variabel variabel reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 59,8% sedangkan sisanya 40,2% dijelaskan oleh faktor-faktor yang lain di luar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangibles, kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Apr 2012 06:57
Last Modified: 10 Apr 2012 09:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17800

Actions (login required)

View Item View Item