Pengaruh Iklan Dalam Membangun Persepsi Persaingan Antar Merek (Studi kasus strategi bersaing rokok L.A terhadap rokok Malboro)

KHASANAH, LIA NUR (2012) Pengaruh Iklan Dalam Membangun Persepsi Persaingan Antar Merek (Studi kasus strategi bersaing rokok L.A terhadap rokok Malboro). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (97kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh iklan dalam membangun persepsi persaingan antar merek produk dari rokok L.A dan rokok Malboro, dimana rokok L.A dan rokok Malboro merupakan perkembangan merek yang mampu menciptakan nilai bagi pelanggan dan bagi perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang mengkonsumsi rokok L.A dan rokok Malboro di Surakarta. Dari populasi tersebut kemudian diambil sampel, dimana sampel dalam penelitian ini diambil secara convenience sampling. Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen yaitu persepsi persaingan, pengaruh pada iklan dan antar merek. Pengembangan merek berperan sebagai variabel dependen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t untuk mengetahui besarnya pengaruh dari masing-masing variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen, dan uji F untuk mengetahui besarnya pengaruh dari variabel persepsi produk (X1), pengaruh iklan (X2), dan antar merek (X3) secara bersama-sama terhadap pengembangan merek (Y), dan uji koefisien determinasi (R2) untuk mengetahui seberapa besar variasi Y yang dapat dijelaskan oleh variasi X, yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara variabel persepsi produk (X1), pengaruh iklan (X2), dan antar merek (X3) berpengaruh significant terhadap pengembangan merek.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi persaingan, Pengaruh iklan, Antar merek, Pengembangan merek.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Apr 2012 05:58
Last Modified: 10 Apr 2012 09:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17796

Actions (login required)

View Item View Item