Pengaruh Faktor-Faktor Jasa Pelayanan Terhadap Perilaku Konsumen (Kasus Pada Minimarket Alfamart Di Boyolali)

ISNAINI , HARIS KURNI (2012) Pengaruh Faktor-Faktor Jasa Pelayanan Terhadap Perilaku Konsumen (Kasus Pada Minimarket Alfamart Di Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (80kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh faktor jasa pelayanan (responsive, assurance, tangible, empathy dan reliability) terhadap perilaku konsumen pada minimarket Alfamart di Boyolali dan untuk mengetahui faktor jasa pelayanan (responsive, assurance, tangible, empathy dan reliability) yang paling berpengaruh terhadap perilaku konsumen pada minimarket Alfamart di Boyolali. Hipotesis diduga faktor jasa pelayanan (responsive, assurance, tangible, empathy dan reliability) dapat mempengaruhi perilaku konsumen pada minimarket Alfamart di Boyolali dan manakah faktor jasa pelayanan (responsive, assurance, tangible, empathy dan reliability) yang paling berpengaruh terhadap perilaku konsumen pada minimarket Alfamart di Boyolali Berdasarkan Hasil Regresi Linear Berganda Y = 1,024 + 0,334 X1 + 0,227 X 2 + 0,285 X 3 + 0,259 X 4 + 0,854 X 5 Dari persamaan di atas maka diinterprestasikan sebagai berikut : Koefisien regresi variabel Responsive (X 1 ) sebesar 0,334 yang artinya variabel Responsive tersebut mempunyai pengaruh positip terhadap Perilaku Konsumen di Alfamart Boyolali. Koefisien regresi variabel Assurance (X2) sebesar 0,227 yang berarti variabel Assurance mempunyai pengaruh positip sehingga meningkatkan Perilaku Konsumen di Alfamart Boyolali. Koefisien regresi variabel Tangibles (X3) sebesar 0,285 yang artinya variabel Tangibles mempunyai pengaruh positip terhadap Perilaku Konsumen di Alfamart Boyolali. Koefisien regresi variabel Empathy (X4) sebesar 0,259 yang artinya variabel Empathy mempunyai pengaruhi positip terhadap Perilaku Konsumen di Alfamart Boyolali. Koefisien regresi variabel Reliability (X5) sebesar 0,854 yang artinya variabel Reliability mempunyai pengaruh positip terhadap Perilaku Konsumen di Alfamart Boyolali. Berdasarkan hasil uji F maka secara bersama-sama antara variabel Responsive (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) berpengaruh terhadap Perilaku Konsumen. Berdasarkan hasil uji t test maka diperoleh yaitu variabel Responsive menunjukkan bahwa Responsive berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumen. Variabel Assurance menunjukkan bahwa Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumen Variabel Tangible menunjukkan bahwa Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumen. Variabel Empathy menunjukkan bahwa Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumen. Variabel Riability menunjukkan bahwa Riability mempunyai pengaruh yang paling signifikan dan positif terhadap Perilaku Konsumen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Responsive, Assurance, Tangibles, Empathy dan Reliability dan Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 09 Apr 2012 10:16
Last Modified: 09 Apr 2012 10:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17769

Actions (login required)

View Item View Item